4 Trik Menjengkelkan Restoran Cari Untung dari Pelanggan

1142012-siapsajijunkfood-780x390Sebagian besar orang membayangkan akan menikmati pelayanan menyenangkan saat makan di restoran. Anggapan ada uang ada pelayanan memang masih berlaku. Namun kini mulai banyak keluhan dari tamu restoran. Ternyata tarif besar yang dibayarkan tak sebanding dengan pelayan yang diperoleh.Orang yang bekerja di bisnis restoran mungkin akan mengerti mengapa hal itu terjadi. Memang untuk mendapatkan untung besar diperlukan upaya keras termasuk mengurangi biaya.Dan taktik mengurangi biaya ini sebisa mungkin tak terlihat oleh pelanggan. Restoran berusaha membuat tamu menikmati makanan tanpa sadar ada pelayanan yang berkurang.

Mengutip laman cheatsheet, Sabtu, 5 November 2015, berikut adalah 4 trik memalukan restoran demi meraup untung:

1. Mengganti Saos Botol

Anda penyuka makanan pedas pastinya berharap ada saos yang tersedia di meja makan. Sebagian restoran memang masih menyediakan botol saos untuk tamunya.

Namun banyak yang tak sadar jika mulai banyak pengelola restoran yang menggunakan saos isi ulang. Beberapa bahkan hanya memberikan saos dalam sachet.

2. Memakai Mikrowave dan Makanan Siap Saji

Pengelola restoran mencari berbagai celah agar bisa berhemat banyak. Dalam bisnis ini, waktu menjadi sangat krusial. Tak hanya pelanggan ingin makanan cepat tersaji, tapi juga seluruh operasional restoran harus bekerja sesuai jadwal.

Banyak restoran, tak hanya fast food, yang memilih menyediakan makanan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi saat menyuguhkan ke pemesannya, mereka cuku memanaskan dalam microwave. Jangan heran jika dibalik manisnya sajian, bisa saja sayuran atau pasta yang dipakai sebetulnya tak lagi segar

3. Pekerjakan Pegawai Bergaji Murah dan Pendidikan Rendah

Kecuali untuk posisi manajerial, pengeloal restoran berusaha untuk mencari pegawai yang mau dibayar rendah.

Padahal dengan gaji rendah, pegawai mungkin tak lagi peduli dengan keamanan makanan, tata cara kebersihan yang benar, dan mempunyai kebanggaan saat menyuguhkan pesanan makanan.

4. Membuat daftar menu yang terdengar mahal padahal murahan

Anda mungkin sering membaca daftar menu dengan nama-nama yang tak lazim. Jangan terkecoh dengan namanya, bisa saja makanan itu biasa saja dan sebetulnya bisa dibeli lebih murah.

Banyak menu restoran (terutama pada restoran lebih bagus) menggunakan nama dan gambar item untuk membantu menjualnya. Anda mungkin akan mendapatkan sesuatu yang murah – atau makanan yang Anda kira tidak pernah makan – karena namanya terdengar menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *