7 etiket makan di restoran yang paling sering dilanggar

349145_inchang-octopus_663_382Perilaku kita di tempat umum selalu diperhatikan orang lain. Saat makan pun pasti ada orang yang memerhatikan cara kita makan. Lewat etiket dan perilaku di meja makan, kita bisa menilai karakter seseorang.Jika menjamu makan malam rekan kerja atau klien di kantor, Anda pasti tidak ingin dicap tidak tahu aturan. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat bersantap di restoran berikut ini.

1. Mengaktifkan nada dering ponsel
Ketika jamuan makan sudah dimulai, tiba-tiba ponsel berdering dengan suara kencang. Ini adalah salah satu etiket yang paling banyak dilanggar saat orang makan di restoran bersama orang lain.”Tidak ada yang lebih menyakitkan para tamu ketika ponsel yang tuan rumah berdering dan dia sibuk membuka surel atau menjawab panggilan,” ujar Adeodata Czink, pendiri Business of Manners.Jika semua orang sudah duduk mengitari meja makan, ada baiknya matikan dering ponsel dan jangan buka lagi gawai itu sampai jamuan makan telah selesai. Anda masih boleh memotret sekali atau dua kali suasana pertemuan di restoran itu. Namun, setelah itu jangan sibukkan diri Anda dengan mengirimkan gambar itu ke media sosial.Jika Anda gemar memasak, maka Anda beruntung. Karena ternyata memasak termasuk satu dari 10 hobi yang direkomendasikan, seperti dilansir dari Sofeminine, bisa membantu Anda memiliki tubuh ramping.

Memasak, menjadi pilihan bagi Anda yang mengaku tidak memiliki waktu untuk berolah raga. Sebab, ketika saat memasak, Anda sudah membakar kalori.Apalagi umumnya orang yang hobi memasak identik dengan kegemaran makan. Padahal ketika memasak, ada aktivitas yang memasak tubuh untuk bergerak.Jika Anda masih meragukan bahwa memasak menjadi salah satu cara yang bisa membuat Anda sukses mendapatkan berat tubuh ideal, kami paparkan faktanya.

Ketika Anda berada di dapur untuk menyiapkan masakan untuk anggota keluarga, maka Anda akan menggerakkan kaki untuk berjalan. Berjalan mengambil perlengkapan masak di kabinet, menuju menuju kulkas untuk mengambil bahan masak dan seterusnya.

Jumlah kalori yang dibakar ini dihitung mulai dari kegiatan menyiapkan bahan-bahan makanan, seperti mencuci, mengiris-iris, menghaluskan bumbu dengan ulekan, hingga memasak.

Reader’s Digest menyebutkan bahwa menyelesaikan pekerjaan rumah tangga adalah cara efektif tanpa repot yang dapat membantu membakar kalori.

Memasak, bukan sekadar kegiatan yang menyenangkan, namun juga membuat Anda lebih cepat kurus. Memasak selama satu jam akan membakar sekitar 150 kalori.

Jadi, tidak hanya membuat Anda lebih ramping, gemar memasak juga baik untuk kesehatan. Selama proses memasak, Anda akan banyak dalam posisi berdiri. Ini akan melatih otot lengan dan kaki.

Makin banyak porsi makanan yang disiapkan, makin besar kalori yang dibakar. Persiapan yang lebih lama membuat tubuh semakin sering bergerak. Jadi mulailah untuk memasak untuk banyak orang.

Keuntungan masak sendiri

Seperti dilansir dari HealtFitnessRevolution, hobi memasak memberikan banyak keuntungan bagi diri sendiri dan anggota keluarga, misalnya:

1. Mengatur nutrisi
Dengan memasak sendiri artinya Anda sendiri yang mengatur nutrisi yang dikonsumsi oleh tubuh. Namun jika Anda menyantap sajian di rumah makan, Anda tidak dapat menakar jumlah pemanis, garam, minyak, dan penyedap yang dipakai.

2. Menambah pengetahuan
Makanan bukan sekadar sesuatu yang enak dan mengenyangkan perut. Sebaiknya Anda tahu manfaat setiap jenis masakan yang dikonsumsi. Hobi memasak membuat Anda memiliki wawasan seputar makanan dan kandungan nutrisi serta vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh.

3. Memperkuat keintiman
Menyiapkan sajikan untuk anggota keluarga dan menyantap bersama akan membuat Anda dan anggota keluarga lebih akrab. Ini juga merupakan alat mengajar yang efektif bagi orang tua untuk menanamkan kebiasaan makan yang sehat bagi seluruh anggota keluarga.

4. Menjaga kebersihan
Ya, dengan memasak sendiri, higienitas semua jenis makanan yang akan dimasak sudah pasti terjamin. Selain itu proses memasak dan perlengkapan masak yang digunakan juga dijamin bersih dan bebas dari kotoran.

5. Menghemat anggaran rumah tangga
Gemar memasak juga berdampak pada anggaran rumah tangga. Anda bisa lebih berhemat jika memasak sendiri daripada membeli makanan di restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *