Anak-anak yang Bersantap di Restoran Ini Wajib Ikuti Aturan Perilaku

627d8491-8b74-4d62-9bb1-b86a5c1720e9Sebuah restoran di Selandia Baru keluarkan panduan perilaku anak di restoran. Ini agar anak bisa bersantap dengan baik dan pengunjung lain tidak terganggu.Stuff.co.nz (05/06) melaporkan sebuah restoran kelas atas di Auckland mempunyai pedoman perilaku untuk pengunjung anak-anak. Restoran Prego di Ponsonby Road memiliki daftar pengingat untuk mereka yang diharapkan tetap duduk di kursi selama makan. Terdapat 7 aturan pengingat bagi anak-anak. Diantaranya terkait lari di restoran, berguling di lantai, loncat di kursi, berteriak, memukul, melempar barang, dan bermain di toilet. Anak-anak diminta terus diawasi selama di restoran. General Manager sekaligus pemilik restoran, Brandon Lela-ulu, menyampaikan pada NZME bahwa restoran melakukannya karena suatu alasan.

Beberapa kelompok pebisnis yang jadi konsumen di sana mengatakan tidak akan kembali ke restoran karena perilaku mengganggu dari anak-anak. “Tentu tak menyenangkan dalam sebuah pertemuan bisnis jika ada anak-anak melempar barang dan berlarian, dan itu yang terjadi,” ungkap Brandon, seperti dilansir dari NZME (05/06). Ada alasan lainnya yang memicu restoran membuat perubahan. Salah satu review pengunjung Prego menyebut anak-anak berguling-guling di lantai. Sementara itu, Brandon mengatakan bahwa daftar pedoman telah dimasukkan dalam menu anak-anak sekitar setahun lalu dipicu oleh terjadinya sebuah insiden.

“Kami bertanya pada pelanggan dengan anak-anak. Hanya ada satu orang yang mengatakan ia akan tersinggung, dan dia mempunyai anak-anak berperilaku baik,” ungkap Brandon. Pertimbangan lainnya menurut Brandon adalah masalah keselamatan.

“Kami punya makanan panas, pisau tajam, dan 15 staf yang berada di lantai restoran saat jam sibuk. Staf khawatir,” tambah Brandon.

Pedoman aturan dari Prego mendapat dukungan Restaurant Association of New Zealand. Menurut mereka, pedoman membantu mendidik anak-anak untuk menjadi konsumen yang baik.

(odi/msa)627d8491-8b74-4d62-9bb1-b86a5c1720e9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *