Chef Hingga Pramusaji di Restoran Ini Adalah Anak-anak

646x323-chef-hingga-pramusaji-di-restoran-ini-adalah-anak-anak-chef-dan-pramusaji-di-restoran-ini-anak-anak-Banyak yang mengetahui bahwa aturan yang berlaku di seluruh dunia tidak memperbolehkan mempekerjakan anak-anak yang masih di bawah umur. Bahkan lembaga perlindungan anak dunia, UNICEF juga melarang hal tersebut.Namun, hal itu bertolak belakang dengan apa yang telah terjadi di sebuah restoran di Amsterdam yang bernama KinderKookKafe. Sebagian besar yang bekerja di restoran itu mulai dari chef, pramusaji, hingga bagian kasir dilakukan oleh anak-anak, sedangkan orang dewasa hanya bagian mengawasi mereka.Meskipun mempekerjakan anak-anak, restoran ini bukan bermaksud untuk men-eksploitasi anak. Hal ini merupakan suatu bagian dari sekolah memasak sekaligus tempat penitipan anak. Ya, kegiatan ini diterapkan agar anak lebih bertanggung jawab, mengembangkan bakat, dan untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan.

Menariknya, walaupun dilakukan oleh anak-anak, makanan yang disajikan tidak diragukan kebersihan dan kelezatannya. Menu yang ada dalam restoran ini seperti milkshake, sandwich, juga kue panggang memiliki cita rasa yang tak kalah enak dengan buatan orang dewasa.

KinderKookKafe merupakan sebuah tempat penitipan yang juga berwujud sebagai restoran, jadi biasanya orang tua menitipkan anak mereka disini saat sore hari, kemudian anak-anak memasak untuk dapat dimakan pada malam hari bersama keluarganya.

Hmm, mungkin tempat ini bisa menjadi inspirasi tempat penitipan anak di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *