Digetok Restoran, Ada Tagihan Biaya AC di Bon Makan

664xauto-digetok-restoran-lihat-bon-makan-ada-tagihan-biaya-ac--160419fTindakan sebuah restoran di Kuala Lumpur, Malaysia yang mengenakan biaya AC sebesar 10 ringgit (sekitar Rp 34 ribu) kepada pelanggan, menuai kritik netizen di media sosial.Seorang pelanggan mengunggah foto tagihan tertanggal 15 April, yang memperlihatkan ada biaya AC jika makan di restoran.Sekitar jam 8 malam waktu setempat, pelanggan itu makan di restoran itu bersama teman-temannya.Namun alangkah terkejut mereka setelah melihat kembali tagihan yang menampilkan biaya AC sebanyak 10 ringgit.Foto tanda terima itu kini gencar dibagikan warga dunia maya Malaysia, sehingga membuahkan kehebohan. Sebagian bahkan ingin memboikot restoran itu.

Melihat hal itu, mengutip laporan portal Sin Chew Daily, manajer restoran menjelaskan  telah terjadi kesalahan staf ketika memberikan tagihan kepada pelanggan.

Menurut manajer restoran, bila pelanggan menggunakan ruang di lantai atas restoran itu untuk mengadakan pertemuan tanpa memesan makanan atau minuman, maka pihaknya akan mengutip biaya AC jika duduk lebih dua jam.

Tapi, jika mereka pesan makanan dan minuman, maka biaya itu tidak akan dikenakan. “Sejak tagihan itu tersebar di internet, banyak pelanggan datang dan menanyakan hal itu.

“Saya ingin tegaskan, kami tak mengenakan biaya itu. Ini adalah kesalahan karyawan ketika memberi tagihan kepada pelanggan. Kami sudah memberi tagihan lain dan tidak kenakan setiap biaya AC kepada mereka,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *