DKI Pemprov akan memperbolehkan acara buka puasa bersama di restoran

DKI Pemprov akan memperbolehkan acara buka puasa bersama di restoran

Pelatihan Restoran – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta memperbolehkan buka puasa bersama di restoran atau rumah makan.

Kepala Dinas Parekraf DKI Gumilar Ekalaya mengatakan, saat ini Disparekraf sedang menyiapkan surat edaran pengesahan izin puasa bersama.

Saat dihubungi lewat telepon, Senin (5/4/2021) Gumilar mengatakan: “Kami sedang menyusun regulasi, akan ada surat edaran dan akan kami bahas dulu. Secara prinsip sih tidak ada masalah.”

Gumilar mengatakan, acara buka puasa bersama hampir sama dengan acara makan-makan di masa pandemi yang sudah diatur jam operasionalnya.

Acara buka puasa bersama, kata Gumilar, biasanya digelar masih dalam batas waktu operasional yang ditetapkan saat ini, yaitu jam tutup operasional restoran puku 21.00 WIB.

Gumilar berkata: “Ini hanya masalah memungkinkan kapasitas 50%.”

Selama aturan kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas penuh tersebut dijalankan, aturan protokol kesehatan terkait dengan acara buka puasa bersama otomatis terpenuhi.

Menurut Gumilar, Disparekraf DKI Jakarta , tidak ada aturan protokol kesehatan tambahan yang ditambahkan bagi pengelola restoran dan restoran.

Disparekraf hanya memberikan saran agar pihak restoran dapat memberlakukan kebijakan reservasi untuk menghindari bertambahnya antrian pengunjung.

“Memang disarankan karena juga kapasitas hanya 50 persen yang diperbolehkan, dengan reservasi akan lebih baik,” kata Gumilar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *