Do’s and Don’t Saat Sarapan di Restoran Hotel ala Chef Farah Quinn

Do’s and Don’t Saat Sarapan di Restoran Hotel ala Chef Farah Quinn

Beberapa hotel memiliki fasilitas restoran buffet yang membuat Anda bisa makan puluhan menu sepuasnya dengan hanya sekali bayar.

 park-lane

Pelatihan Restoran – Selebriti chef Farah Quinn baru saja membagikan tips do’s and don’t ketika sarapan di restoran hotel buffet.

Beberapa hotel memang memiliki fasilitas restoran buffet yang membuat Anda bisa makan puluhan menu sepuasnya dengan hanya sekali bayar. Bagi orang yang kuat makan banyak reatoran buffet mungkin lebih menguntungkan.

Tapi, jika Anda tipe yang tidak bisa makan banyak apalagi saat sarapan, bukan berarti tak bisa menikmatinya. Meski makan tak banyak tapi menikmati setiap menu yang ada, tetap bisa merasakan kepuasan layanan restoran buffet.

Jika Anda berencana makan di restoran hotel buffet, tak ada salahnya menyimak hal yang do’s and don’t ketika sarapan yang disampaikan oleh Farah Quinn dikutip dari kanal YouTube-nya berikut ini!

Do’s

Sebelum mengambil makanan, sebaiknya kelilingi dulu seluruh menu yang disajikan. “Jadi bukan langsung mengambil makanan yang lain. Pastikan lihat semua menu dulu,” ucap Farah.

Don’t

Jangan penuhi piring dengan makanan yang pertama kali dilihat. Setelah selesai mengelilingi menu lalu tentukan makanan yang mau dimakan dan ambil secukupnya. “Karena kita bisa selalu balik lagi,” kata Farah.

Do’s

Pastikan makanan apa pun yang akan diambil selalu pakai piring bersih. Bukan memakai piring yang sudah dipakai untuk kembali mengambil makanan baru.

Don’t

Jangan pernah merentangkan tangan untuk mengambil makanan ketika ada orang lain yang juga sedang mengambil menu. Farah mengingatkan bahwa hal itu benar-benar menganggu pengunjung lain.

Do’s

Segera ambil makanan jika antrean sudah panjang. Jika masih bingung dengan menu yang mau diambil yang kira-kira akan dimakan. Karena jika kurang masih bisa balik lagi.

Farah juga mengingatkan, sebaiknya bertanya kepada chef atau pelayan hotel jika ada penyajian makanan yang tidak dimengerti.

“Daripada sok tahu tapi malu-maluin. Atau kalau tangan sudah repot jangan malu minta tolong dengan mereka untuk bantu membawakan ke meja,” ucap Farah.

Saat makan juga sebaiknya dilakukan secara bertahap. Farah menyarankan memulai sarapan dengan makanan yang cepat diproses tubuh seperri buah dan sayur.

“Karena buah diproses duluan dia juga akan keluar duluan. Sedangkan isi perut telur, mie goreng, roti, mereka akan lebih lambat terproses. Lalu ditimpa dengan buah akan terfermentasi dan mulai menghasilkan racun di dalam tubuh,” jelasnya.

Selesai makan buah bisa beralih ke makanan asin seperti omelet telur atau yogourt. Setelahnya beralih ke makanan manis seperti pancake.

Don’t

Jangan pernah sentuh makana apa pun dengan tangan. Kalau roti yang harus dipotong sendiri selalu ada serbetnya untuk pegang roti.

Do’s

Letakan kembali sendok untuk mengambil makanan ke tempat semua. Selain itu jika ingin beranjak untuk mengambil makanan, letakan serbet makan di atas bangku secara rapi.

Piring juga yang belum selesai digunakan agar meletakan pisau dan garpu dengan cara menghadap ke luar. Karena kalau tidak piring yang sudah terlihat kosong akan diangkat oleh pelayan.

Don’t

Jika merasa akan bersin atau batu, jangan melakukannya di dekat makanan. Lakukan selalu budaya batuk dengan cara menutup hidung dan mulut.

Do’s

Tak ada salahnya memberikan tip kepada pelayan restoran hotel walaupun Anda sudah membayar menu yang dimakan.

Don’t

Jangan pernah meminta makanan dibungkus ketika makan di restoran buffet. Karena permintaan Anda tidak akan dituruti pelayan restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>