Hanya untuk Satu Pengunjung, Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Tak Terlupakan di Tengah Pandemi

Hanya untuk Satu Pengunjung, Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Tak Terlupakan di Tengah Pandemi

b461f98a-6d97-443d-a3f0-7853d2e6e217

Pelatihan Restoran-Pandemi virus corona COVID-19 yang mendunia membuat industri makanan maupun unit usaha lainnya berjuang untuk bertahan hidup. Belum lama ini salah satu restoran di Swedia menawarkan makanan lezat dengan cara unik.

Langkah pencegahan penularan virus Corona juga diterapkan secara ketat di Swedia. Orang-orang memilih berdiam diri agar tidak terkena risiko tertular virus Corona. Karena hal ini, restoran, bar dan kafe juga banyak yang memilih tutup sementara.

Dilansir dari Metro (29/4) ada satu restoran yang tetap buka di tengah pandemi Corona. Restoran ini bukan hanya menerapkan sistem social distancing tetapi memang hanya menyediakan tempat untuk satu pengunjung per hari.

Restoran unik ini juga bukan menempati bangunan permanen, melainkan ada di tengah lapangan. Restoran, yang diberi nama Bord för En, atau Table for One ini rencananya akan dibuka pada 10 Mei hingga 1 Agustus 2020.

Sesuai dengan namanya, restoran ini memang hanya menyediakan satu meja dan kursi makan untuk satu pelanggan. Lokasinya ada di sebuah lapangan di Värmland, Swedia. Penggagas restoran ini adalah pasangan suami istri Rasmus Persson dan Linda Karlsson.

Ide ini muncul setelah pasangan ini mengunjungi rumah orang tuanya.

Persson yang seorang mantan chef, membuat makan siang dan menyajikannya untuk sang mertua melalui jendela lewat bantuan seutas tali.

“Kita bisa menerapkan ini untuk semua orang,” kata Karlsson. “Itu akan menjadi satu-satunya restoran yang aman COVID-19 di dunia.”

Konsepnya sederhana yakni satu meja, satu kursi, di tengah lapangan di Värmland, Swedia. Alih-alih pelayan, makanan akan dikirim langsung dari dapur dengan keranjang yang diikat pada tali kemudian ditarik dari dapur jendela restoran.

Setiap harinya restoran ini hanya akan melayani satu pengunjung. “Kami ingin dapat berkonsentrasi pada satu-satunya tamu ketika menyiapkan makanan. Tetapi juga, itu adalah cara bagi kami untuk dapat meyakinkan para tamu aman dari COVID-19,” kata Karlsson.

Karlsson menambahkan kalau restoran menjaga kebersihan dengan cara mencuci piring dua kali, dan membersihkan meja dengan benar. Menurut Karlsson, setiap hidangan akan menampilkan tiga menu yang dibuat oleh Persson, dengan minuman oleh Joel Söderbäck yang sudah terkenal.

Karlsson mengatakan makanan dan minuman dibuat sesuai ketersediaan bahan lokal.

Contoh menu nya termasuk Råraka, hash brown bergaya Swedia dengan kaviar rumput laut dan kayu yang dipetik. Black & Yellow, pure wortel-jahe dengan mentega hazelnut kecoklatan dan kroket jagung manis.

Uniknya lagi, setiap pengunjung yang datang ke restoran ini bebas membayar dengan uang seikhlasnya. Persson dan Karlsson memberi kelonggaran pada pelanggan untuk membayar sesuai dengan uang yang mereka miliki.

“Kita semua menghadapi masa-masa sulit dan ada orang-orang yang kehilangan pekerjaan. Kami menyambut semuanya, tidak peduli apa pun situasi keuangan Anda,” kata Karlsson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *