Hiburan, Hotel dan Restoran Jadi Penyumbang Pajak Terbesar Kota Cirebon

slide-8Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah (PD) Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Cirebon, Dede Achmady menyampaikan hingga bulan ini pendapatan pajak sudah signifikan, namun belum mencapai target karena perhitungannya hingga Desember mendatang.“Dari sejumlah sektor pajak, bahkan sudah ada yang melampaui batasan target yang ditentukan. Finalnya sampai akhir Desember mendatang. Tapi saya optimis di sektor-sektor pajak akan terealisasi sesuai targetnya,” katanya, Rabu (12/10).
Disebutkan, sektor hiburan, hotel, dan restoran merupakan penyumbang pajak terbesar Kota Cirebon. Bahkan, untuk pajak restoran, DPPKAD mematok target lebih dari Rp 23,32 miliar. Sedangkan pajak hotel dan hiburan hanya diangka, Rp11,76 miliar dan Rp 5,16 miliar.

“Untuk realisasi pajak disektor restoran pada triwulan tahun ini sudah mencapai lebih dari Rp 10 miliar. Untuk hotel dan hiburan secara berturut-tururt sudah mencapai Rp20,5 miliar dan Rp 5,11 miliar. Kami terus akan semaksimal mungkin memungut wajib pajak untuk pencapaian target. Karena, pendapatan pajak itu mau tidak mau harus melebihi target,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *