Ide Unik Restoran Ganti Boks Pizza Konvensional Jadi Kotak Anyaman

Ide Unik Restoran Ganti Boks Pizza Konvensional Jadi Kotak Anyaman

resto1

Pelatihan Restoran – Bisnis utama di lokasi restorannya beroperasi adalah topi anyaman. Mereka pun berinisiatif memesan produk anyaman, hanya saja bukan dalam bentuk topi seperti klien lain, namun boks pizza.

“Kami pun bertanya apakah pengrajin bisa membuat boks pizza terbuat dari daun pandan. Mereka kemudian membuat contoh produk dan kami sangat suka dengan hasilnya,” imbuh Porca.

Pihak restoran akhirnya memutuskan untuk terus menggunakan boks pizza dalam bentuk kotak anyaman daun pandan, walau supply sudah bisa didapat kembali. Kemasannya kian cantik dengan tali penutup terbuat dari material serupa, ditambah bunga sebagai pemanis.

Restoran asal Filipina mengganti boks pizza yang digunakannya dengan kotak anyaman terbuat dari daun pandan.
Selain lebih ramah lingkungan, keputusan mengganti boks pizza dengan kotak anyaman pun membantu para pengrajin menanggung dampak pandemi. Sebagaimana sektor lain, bisnis ini pun harus menanggung dampak krisis kesehatan global.

“Kami bantu komunitas kami, warga lokal di komunitas Laguna untuk punya pemasukan selama pandemi demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Porca menjelaskan.

Pelanggan pun menyambut baik langkah ini. Di samping unik, sentuhan bunga pada kemasan pizza disebut membuatnya lebih rustic. Kotak anyaman ini pun hadir dalam berbagai ukuran demi mengakomodir ragam pesanan pizza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *