Inilah Bahayanya Pesan Air Minum di Cafe, Restoran atau Rumah Makan

manfaat-airKetika Anda keluar rumah untuk nongkrong, ngopi atau makan siang, Anda sering ingin memesan segelas air, tapi setelah membaca ini Anda akan melupakan kebiasaan ini.

Air dengan es

Kebanyakan orang mendapatkan segelas air dengan es, baik diminta atau tidak, tapi “Daily Mail” melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa es batu memiliki lebih banyak bakteri daripada air keran.

Air dengan lemon

Di beberapa restoran dan kafe di air dimasukkan sepotong lemon, tapi sebenarnya ini adalah tempat lain dari sarang bakteri. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam “Journal Of environmental Health” menunjukkan bahwa sekitar 70 persen dari potongan-potongan lemon ini memiliki banyak sekali kuman.

Gelas

Dua tahun mereka melakukan penelitian di restoran Amerika dan diuji di mana memiliki bakteri yang paling banyak adalah di gelas. 10 permukaan yang ada sebagian besar bakteri ditemukan di cangkir, padahal posisinya masih di tempat rak yang baru dicuci. Kenapa seperti ini?

Ternyata proses pencucian tidak sempurna. Pekerja harusnya mencapai bagian bawah ketika mereka mencuci gelas, tapi sayangnya banyak yang tidak mematuhi aturan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *