Juara Master Chef Junior Terjun ke Bisnis Kuliner, Buka Restoran Mie

Juara Master Chef Junior Terjun ke Bisnis Kuliner, Buka Restoran Mie

Pelatihan Restoran – Juara Junior Chef Season 2 Curt Anderson berkecimpung dalam bisnis kuliner. Dengan bekal ilmu dari ajang pencarian bakat memasak, Curt membuka restoran mie di Bintaro, Jakarta Selatan.

Restoran Curt disebut BangMie. Curt mengatakan nama itu terinspirasi oleh kebiasaan orang yang memanggil tukang mie dengan sebutan “Bang Mie” atau “Bang Pesen Mie.”

Ia mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/3/2021), “BangMie dipilih agar mudah diingat masyarakat.”

Ia melanjutkan, ada banyak variasi mie pada menunya. Mienya dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan tidak mengandung bahan pengawet. Pembuatannya juga mengutamakan kebersihan.

Dia berkata: “Kami menjaga kualitas. Faktanya, semua bahan yang dimulai dengan tepung kami sangat perhatikan kualitasnya. Jika kami menemukan bahwa bahan-bahan ini tidak memenuhi peraturan kami, kami akan menolaknya.”

Bukan bahan mie nya saja yang diperhatikan kualitasnya. Namun bahan dagingnya juga demikian. Disampaikan olehnya, daging yang digunakan ini bersertifikat halal dan bersertifikat NKV.

“Selain halal, daging ayam yang kita juga bersertifikat NKV. Sertifikat NKV ini merupakan sertifikat yang menjamin kesegaran dan kebersihan dari daging ayam yang kita gunakan,” tuturnya.

Curt sendiri membandrol mie racikannya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Harga ini dibuat menyesuaikan target pasar yang dibidik, yakni kalangan anak muda. Walau harganya relatif murah, tapi Curt menjamin cita rasa mie olahannya tidaklah murahan.

Dia pun optimis dengan mengedepankan kualitas bahan, cita rasa, harga terjangkau, dan modal ilmu sebagai juara Master Chef Junior, usahannya dapat berkembang. Tak lupa strategi juga telah Curt periapkan guna menarik pelanggan untuk menyicipi racikan mie buatannya.

“Meski saat ini sedang dalam masa pandemi, kami tetap optimis dengan perkembangan usaha ini. Soalnya dari harga 15.000 orang sudah bisa mencicipi beberapa mie, dan rasanya tidak kalah dengan yang restoran terkenal “katanya.

Selain itu, Curt akan mendaftarkan bisnisnya di berbagai aplikasi pemesanan makanan secara online. Hal ini dapat menarik pelanggan yang ingin menikmati mie buatannya dari rumah atau di luar restoran.

Perlu diketahui, Curt membuka usahannya tersebut dari modal juara master chef junior. BangMie sendiri rencananya baru akan diresmikan ke publik pada Minggu, 4 April 2021.

Selain menyediakan mi yang enak dengan harga terjangkau, BangMie juga menawarkan minuman mulai dari kopi kekinian hingga es doger yang bisa dipadukan dengan berbagai topping.

Harganya pun tak kalah murah dari menu andalannya. Mulai dari Rp 8.000, pelanggan sudah bisa menikmati minuman yang disediakan BangMie.

Kedepannya, Curt tidak menutup kemungkinan untuk membuka cabang di berbagai tempat. Untuk informasi BangMie saat ini Anda dapat mengakses melalui Instagram menggunakan nama akun “bangmie.id” atau hubungi 082114255380

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *