Layanan bus restoran ini dapat kamu temui jika sedang berada di kawasan Bandung.

street-gourmetPelatihan Restoran – Inovasi dan kreasi anak bangsa kembali diuji. Konsep bus restoran yang segera beroperasi di Bandung, mendapat perhatian khusus Kementerian Perhubungan (Kemenhub. Kemenhub meminta kepada pemilik bus restoran untuk memenuhi persyaratan Izin Kelaiakan Kendaraan (KIR) dan izin usaha sebelum beroperasi.Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Pudji Hartanto di Jakarta saat memeriksa bus restoran milik dua pemain sepakbola Indonesia, Tony Sucipto dan Airlangga yang diberi nama Street Gourmet.” Apabila persyaratan itu belum terpenuhi, saya tidak merekomendasikan untuk beroperasional,” tutur Pudji pada Kamis, 20 Juli 2017.

Selain izin KIR dan usaha, beberapa hal seperti fisik kendaraan, sistem pengereman, dan kelengkapan keselamatan juga mesti diperbaiki terlebih dahulu.

” Tolong diperhatikan juga sisi keamanan dan keselamatannya. Seperti batas kecepatan, sabuk keselamatan juga harus tetap terpasang di setiap bangku penumpang, serta faktor kelistrikan. Listrik itu tersambung oleh genset yang diletakkan di bagasi, hal seperti ini harus benar-benar diperiksa sistem keamanannya,” tambahnya menegaskan.Dari sisi administrasi, mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini juga menganjurkan untuk mendapat perhatian dari operator baik administrasi perizinan sebagai angkutan orang maupun perizinan usaha restoran.

Meski demikian, Pudji sangat mendukung inovasi yang dilakukan anak bangsa dalam pelayanan transportasi kepada masyarakat.

Dengan Street Gourmet kamu dapat menunggu menu yang dipesan sambil menikmati indahnya jalanan dengan menggunakan bus.

Street Gourmet yang didesain sebagai bus restoran ini adalah sebuah bus pariwisata yang menggabungkan konsep restoran pariwisata. (ism)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *