Lebih Dekat dengan Mirazur, Restoran Terbaik di Dunia Asal Prancis

280018_ilustrasi-pasangan-kencan_663_382

Mirazur di Prancis, dinobatkan sebagai restoran nomor 1 terbaik di dunia dari 50 restoran, baru-baru ini. Restoran tersebut dipuji karena masakannya segar dan menurut musim.

Salah seorang koki dan pemilik restoran yang kelahiran Argentina, Mauro Colagreco mengatakan ia seperti berada “di atas langit” setelah memenangkan penghargaan, yang “menunjukkan kepada dunia ketika Anda mimpi, semuanya, mungkin,” seperti dikutip dari Reuters, Senin, 1 Juli 2019. Ia dan timnya menerima hadiah dengan membawa spanduk yang menggabungkan bendera Argentina, Prancis, Brasil, dan Italia.

Diluncurkan pada 2002, The 500 Best telah tumbuh menonjol menyaingi sistem Michelin yang telah lama berdiri. Upacara di Singapura merupakan pertama yang diselenggarakan di Asia.

Sementara itu, satu restoran Asia di 10 teratas ditempati oleh Gaggan di Bangkok, Thailand, yang menempati posisi ke-4. Restoran ini menyajikan kari, di mana pengunjungnya ditantang untuk menjilatnya dari piring.Dilansir dari laman mirazur.fr, Senin (1/7/2019), Mirazur merupakan sebuah restoran yang berbatasan dengan laut, taman, dan pegunungan. Berada di kaki pegunungan yang menghadap ke laut yang selemparan batu dari pos perbatasan Italia, bangunan rotunda era 1930-an yang menaungi Mirazur menikmati suasana yang sangat indah.

Mirazur memiliki ruang makan yang elegan, luas, dan bermandikan cahaya menyuguhkan pemandangan panorama laut dan Kota Menton melalui jendela-jendela besar.

Di lantai bawah, bar dengan pemandangan dapur kaca di mana brigade bekerja meluas ke teras kecil. Turun beberapa langkah, kebun kebun yang penuh dengan rempah-rempah dan jeruk yang harum adalah sumber inspirasi berharga bagi Mauro Colagreco ketika memimpikan hidangannya.

Terinspirasi oleh laut, gunung-gunung, dan buah-buahan dan sayuran yang tumbuh di kebunnya sendiri, Mauro menciptakan hidangan penuh semangat yang bermain dengan tekstur dan kontras yang berani.

Masakannya sangat segar, dengan banyak rempah, buah-buahan dan sayuran menampilkan bahan-bahan luar biasa yang dihasilkan oleh petani lokal: buah jeruk dari Riviera, saffron dari Sospel, minyak zaitun dan lemon dari Menton, jamur liar dari pedesaan sekitarnya, produk dari Pasar Ventimiglia, udang gamberoni dari San Remo, ikan tangkapan lokal, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *