New Normal, Bagaimana Kondisi Restoran di Mal?

New Normal, Bagaimana Kondisi Restoran di Mal?

suasana-normal-baru-new-normal-di-mall

Pelatihan Restoran – Diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa Transisi oleh Pemprov DKI Jakarta sejak beberapa waktu lalu membawa angin segar bagi sejumlah sektor bisnis di Jakarta. Pelonggaran ini juga menjadi tambahan napas bagi restoran di mal-mal.

Berdasarkan pantauan detikcom di dua mal besar Jakarta yakni Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, restoran kedua mal tersebut dipadati pengunjung. Bahkan antreannya sampai mengular seperti Marugame Udon dan Ikkudo Ichi di mal Kota Kasablanka serta Yoshinoya dan Ban Ban di Grand Indonesia.

Restoran di mal membatasi pengunjung 50% dari total kapasitas normal. Jika kursi sudah terisi 50%, maka pengunjung lain diminta untuk menunggu di luar restoran.

Terkait protokol kesehatannya sendiri, seluruh resto di kedua mal tersebut sudah cukup disiplin menjalankannya. Mulai dari membatasi jumlah pengunjung, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak di kasir dan tempat makan, hingga menganjurkan pengunjung melakukan pembayaran nontunai atau cashless.

Tak hanya itu, bila di dalam restoran tersebut ada pengunjung yang ‘bandel’ duduk berdempetan atau bertatap muka langsung, akan ditegur oleh pengawas masing-masing resto.

Sebagai informasi, sebelum memasuki mal, para pengunjung juga harus antre. Mereka juga diminta membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan diukur suhu tubuhnya.

Jika sudah masuk ke mal dan ingin berbelanja ke salah satu toko, pengunjung juga harus antre lagi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di dalam toko.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>