Pelatihan Manajemen Resto Tea Blending

Pelatihan Manajemen Resto Tea Blending

Pelatihan Manajemen Resto Tea Blending – Di zaman mileneal sekarang, popularitas teh untuk diangkat sebagai lifestyle hampir dapat mengimbangi kopi. Jika diperhatikan, banyak gerai-gerai penjual kopi juga mulai menawarkan berbagai varian teh dengan berbagai style penyajian yang juga sangat menarik. Menurut penelitian terbaru dari Universitas Peking di Cina tahun 2017 yang dipublikasikan dalam Food Quality and Preference sekitar 50 orang dengan usia rata-rata di 20-an, dihasilkan bahwa pecinta teh ternyata adalah seseorang yang sangat kreatif. Untuk meningkatkan nilai tambah dan manfaat teh kekinian, maka saat ini semakin banyak elemen yang dicampurkan dengan teh seperti teh hijau, bunga chamomile, peppermint, vanilla, jahe, bunga krisan, bunga marigold, cornflower dan sebagainya. Hal itu pun menjadi jalur pembuka tren teh di Indonesia yaitu tren tea blend dengan menggunakan teh berkualitas.

Produsen tea blend di Indonesia kini sedang bergerilya untuk menciptakan tren minum teh di Indonesia. Tea blend dulu sebagai fancy tea, dengan merek-merek luar negeri tetapi ternyata teh khas Indonesia banyak yang memiliki kualitas ekspor. Jenis teh Indonesia terdiri dari teh hijau (green tea), teh hitam (black tea), oolong tea dan teh putih (white tea). Dari tiga jenis teh ini, jenis teh yang biasa digunakan pada tea blend adalah teh putih, karena warna teh yang dihasilkan cenderung seperti air biasa tetapi mempunyai rasa teh berkualitas premium dan salah satu teh terbaik di dunia. Pasar tea blend saat ini ialah kafe, restoran dan hotel, yang menggunakan metode pasar B2B (bisnis ke bisnis).

Seorang tea blender tidak hanya kreatif tetapi membutuhkan suatu keahlian pengetahuan tanaman teh dan cara mengenali teh dan campuran teh dengan baik mulai dari kandungan dan manfaat. Untuk menghasilkan suatu racikan teh terbaru membutuhkan waktu bertahun-tahun, bahkan peran lidah sangat penting untuk kepekaan rasa. Pada akhirnya, konsumen yang mencicipi hasil tea blend dari seorang tea blender dapat bahagia dan puas.

Oleh karena itu, dibutuhkan seorang tea blender professional untuk memberikan ilmu dan pengalaman dan bahkan perlunya seseorang ahli tea yang memberikan sebuah pelatihan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana memahami masing-masing tipe teh dan teknik meracik teh dengan campuran buah, bunga dan tanaman herbal lainnya kepada pemilik kafe, wirausaha, koki, peminat teh, ahli teh dan tea sommelier di Indonesia. Adapun materi pelatihan meliputi Prospek Bisnis Usaha, Perencanaan Bisnis, Strategi Pemasaran, Manajemen Operasional Pelayanan, Teknik Blending dan Manajemen Keuangan. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi HP/SMS 0813.2886.7181, 081578921211 

Jadwal Pelatihan Manajemen Resto Tea Blending

Angkatan 1, 9-10 Januari 2020
Angkatan 2, 6-7 Februari 2020
Angkatan 3, 4-5 Maret 2020
Angkatan 4, 1-2 April 2020
Angkatan 5, 5-6 Mei 2020
Angkatan 6, 17-18 Juni 2020
Angkatan 7, 2-3 Juli 2020
Angkatan 8, 4-5 Agustus 2020
Angkatan 9, 2-3 September 2020
Angkatan 10, 1-2 Oktober 2020
Angkatan 11, 4-5 November 2020
Angkatan 12, 2-3 Desember 2020

Jadwal Pelatihan Restoran Lain

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *