Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Dibuka, Semua Kursi Sudah Dipesan hingga 6 Bulan Kedepan

restoran-under-restoran-bawah-laut-terbesar-pertama-di-dunia

Restoran bawah laut terbesar di dunia, Under, resmi dibuka di Norwegia beberapa minggu yang lalu. Dirancang oleh perusahaan arsitektur Norwegia Snøhetta, restoran ini mengambil bentuk struktur monolitik besar 34 meter yang sebagian terendam di samudera.Terletak di perairan es Samudra Atlantik Utara di Lindesnes, Norwegia, bersantap di Restoran Under akan menjadi sebuah pengalaman unik tak terlupakan.

Sekilas hampir seperti sebuah kapal karam.

Restoran dengan luas sekitar 494 meter persegi ini tak hanya menyajikan aneka hidangan laut yang lezat, tetapi juga memiliki fasilitas penelitian untuk biota lautan.Struktur bangunannya dirancang sedemikian rupa sehingga pondasi betonnya bisa berfungsi sebagai terumbu buatan.Selain itu, bangunan bawah air restoran ini dibangun sedemikian rupa sehingga bisa menahan tekanan dan goncangan akibat gelombang, hingga yang paling kuat sekalipun.Menurut Snøhetta, Restoran Under dirancang untuk menekankan kontras yang mencolok dan koeksistensi yang harmonis, antara daratan dan laut.

Terinspirasi oleh warna-warna menakjubkan dari matahari terbenam yang jatuh ke laut, langit-langit restoran Under berbalut tekstil yang elegan menambah sentuhan ketenangan pada interior.

Berfokus pada kualitas dan bahan-bahan yang diolah dari sumber alam lokal, Under juga bertujuan menegaskan peringatan penangkapan satwa liar.

Sepanjang tahun, kepala koki bereksperimen dengan berbagai olahan dan berbagai komposisi.

Under memberikan pengalaman bersantap mewah yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Hidangan lengkap 18 macam di restoran Under dijual hingga $ 570 (sekitar Rp 8 juta ) per orang, termasuk minuman.

Restoran Under mungkin baru saja dibuka minggu ini, tetapi sudah ada daftar tunggu hingga enam bulan ke depan.

Jadi, jika kamu merencanakan perjalanan ke Norwegia beberapa waktu mendatang atau tahun depan, pastikan untuk memesan satu meja di Restoran Under untuk merasakan pengalaman bersantap yang tak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *