Restoran di Prancis Pasang Kap Lampu Raksasa untuk Terapkan Social Distancing

Restoran di Prancis Pasang Kap Lampu Raksasa untuk Terapkan Social Distancing

restoran

Pelatihan Restoran – Setelah diberlakukannya new normal di beberapa negara, tampaknya ada saja cara unik agar orang-orang bisa tetap makan di restoran. Mulai dari memberi garis pembatas, boneka, maneken, hingga mengubah konsep tempat makan menjadi rumah kaca.
Tak ketinggalan sampai di situ, inovasi untuk mewujudkan penerapan social distancing yang sesuai dengan peraturan pemerintah terutama di restoran pun terus dilakukan.

Kali ini seorang desainer interior asal Prancis, Christophe Gernigon telah menciptakan kap lampu raksasa yang dinamakan ‘Plex Eat.’
Kap lampu dengan desain plexiglass ini dibuat seukuran tubuh manusia dewasa. Diletakkan menggantung layaknya lampu. Berbentuk silinder, kap ini akan melindungi setengah badan pelanggan –mulai dari pinggang ke atas sampai wajah.
Kap lampu transparan tersebut juga didesain dengan lebar yang cukup sehingga pelanggan masih bisa melakukan aktivitas bersantap di dalamnya. Di bagian belakang kapnya sengaja dibuat sedikit terbuka sebagai akses keluar-masuk. Kap ini seolah menjadi pembatas teritorial bagi setiap pelanggan agar bisa bersantap dengan aman dalam satu meja.
“Saya mempertimbangkan mulai dari alternatif desain, estetika, dan elegan namun tetap menjamin penerapan aturan jarak sosial di restoran,” jelas Gernigon, seperti dikutip dari Dezeen.
Yup, kap plex eat ini memang membuat sebuah restoran jadi tampak lebih elegan dengan desainnya yang simpel. Meskipun saat ini Gernigon masih akan melakukan beberapa perubahan terhadap desain kap lampu social distancing ini agar lebih tampak mewah.
Dilansir News, saat ini Gernigon telah menerima lebih dari 200 pre-order plex eat dari seluruh dunia. Beberapa di antaranya ada dari Prancis sendiri, Amerika Serikat, Belgia, Kanada, hingga Jepang.
Salah satu restoran Amerika di Prancis yang sudah menggunakan kap lampu buatan Gernigon ini adalah HAND. Pemilik restoran tersebut Mathieu Manzoni, mengaku kap lampu plex eat ini bisa menjadi solusi menarik yang juga membuat ruangan restoran tampak lebih cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *