Restoran Ini Melarang Pengunjung Bermesraan

Sebuah restoran pasta di Hachioji, Jepang, melarang pasangan kekasih makan di restoran tersebut pada saat malam Njombloatal. Rupanya, sang pemilik berusaha menjaga perasaan para karyawannya yang harus bekerja di malam Natal. Menurutnya, kehadiran pasangan yang berkunjung ke restorannya bisa menyebabkan trauma emosional yang berat bagi para anak buahnya.Pemilik restoran ‘PiaPia’ telah mengumumkan peraturan yang berlaku pada tanggal 24 Desember itu di jendela restorannya. “Kami akan menolak kunjungan semua pasangan pada tanggal 24 Desember, tanpa kecuali!,” bunyi pengumuman itu, seperti dilansir dari laman Telegraph, Kamis (18/6/2015).akashi Kyozuka, seorang karyawan PiaPia mengatakan, awalnya larangan itu hanyalah gurauan atau ‘curcol’ belaka, namun kemudian diwujudkan menjadi peraturan oleh si bos. Takashi sependapat jika ada karyawan yang bekerja di malam Natal dan melihat pasangan berkencan di restoran tempat dia bekerja, maka karyawan tersebut akan semakin merasa ‘sendiri’.

Dalam beberapa tahun terakhir, Natal telah menjadi kesempatan penting bagi pasangan muda di Jepang untuk bertukar hadiah dan makan bersama.

Dengan adanya peraturan semacam ini, para netizens sebagian besar ‘bertepuk tangan’ dengan restoran ini. Banyak yang meramaikan lini masa di Twitter dan media sosial lainnya dengan komentar setuju, seperti “Langkah yang baik, Bos! Saya mendukung Anda!” dan “Saya berharap semua restoran akan melarang kunjungan pasangan pada malam Natal”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *