Restoran Korea halal untuk berbuka puasa

pameran-indonesia-international-halal-expo-indhex-2013-di-jakarta-_131216213631-284Selain drama, musik, dan kosmetik, Korea juga memiliki beragam kuliner yang wajib dicoba. Sayangnya, cukup banyak restoran Korea di Indonesia tidak menyediakan menu halal. Namun sekarang ini sudah ada restoran yang tidak menyajikan menu babi, tidak menggunakan minyak babi, dan memiliki sertifikat halal. Berikut ini beberapa restoran Korea yang bisa dicoba untuk buka puasa, dilansir situs Qraved:

Han Gang

Han Gang merupakan restoran Korea autentik spesialis barbeque. Semua makanan yang disajikan berasal dari bahan-bahan terbaik dengan resep tradisional. Sebagian besar menu makanan adalah daging, sayuran, dan makanan laut yang direbus, ditumis, atau dikukus.

Saat ini, Han Gang telah memiliki beberapa cabang di Jakarta, antara lain Grand Indonesia, Walter Mongonsidi, Pacific Place, Plaza Senayan, Senayan City, Mall Taman Anggrek, Living World Alam Sutera, Emporium Mall Pluit, dan Street Galery PIM 1.

Beberapa menu yang ada di Han Gang antara lain sundubu kimchi, japchae (sohun yang dicampur dengan berbagai jenis sayuran dan daging sapi), samgyetang (sup ayam ginseng), yukgaejang (sup daging sapi pedas), galbitang (sup), yukhoe (daging sapi mentah yang dicincang dan diberi bumbu dan saus), bibimbap, dan bulgogi.

Samwon House

Tak perlu khawatir berbuka puasa di restoran yang satu ini, karena makanan di Samwon House aman dikonsumsi bagi umat muslim. “Kita jual menu halal, yang lain ada menu pork dan kita tetap konsisten untuk jual menu halal. 100% saya berani jamin itu,” kata Arie Priyanto, Marketing Manager Resto Samwon House, dikutip Okezone.

Beberapa jenis makanan yang ada di resto ini antara lain gogi gui (Korean barbeque), jeonggol (Korean shabu-shabu), bibimbap, bokkeum, tuegim (makanan serba goreng), tang & guksu (sup dan mi), dan aneka camilan seperti tteokbokki.

Samwon House memiliki beberapa restoran, ada di Setiabudi One Jakarta, Sutos Surabaya, WTC Batanghari Jambi, K-Drink Tangcity Mall, dan Samwon Express Lampung.

Kyochon

Kyochon merupakan restoran ayam goreng Korea yang telah mendapatkan predikat sebagai The Best Chicken Wings menurut NBC New York, dan memiliki 1.000 outlet yang tersebar di berbagi belahan dunia seperti Amerika, China, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Menu favorit di resto ini antara lain ayam yang digoreng dengan minyak canola dengan saus original, red, dan honey. Selain itu, masih ada menu lain seperti galbi chicken steak dengan nasi goreng kimchi dan grilled skewers rice. Ada pula mandarin chicken salad, rice cake soup, dan kimchi soup

Kyochon ada di beberapa mall Jakarta, seperti Pacific Place, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Gandaria City, Living World, dan PIM 1.

Wa Jung Gun

Menu andalan di resto ini adalah daging sapi. Di Wa Jung Gun, Anda bisa menikmati daging yang disajikan bersama dedaunan seperti selada dan daun mihr, bumbu-bumbu oles, dan nasi. Ada pula Wu Jang Gun Sutbul Gui, daging dengan potongan tipis berbumbu dan teksturnya sangat lembut.

Selai menu daging, ada juga menu seolleongtang yaitu sup terbuat dari kaldu tulang sapi dengan isian bihun dan daging sapi. Untuk makanan penutup, ada heamul-pajeon, pancake ala Korea yang terbuat dari telur, tepung, dengan berbagai macam isian mulai dari daun bawang, jagung hingga daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *