Restoran: Pizza Mini Kaya Rasa Laris Berkat E-Daring Online

Pelatihan Marketing Restoran

pemilik-usaha-jujur-eco-onlinejilbabBelakangan, bisnis elektronik dalam jaringan atau e-daring online menjadi tren. Seperti yang digeluti Eco, bersama sang istri, warga Jalan Wiratno Tanjungpinang. Keduanya sukses merintis bisnis online dengan menu andalan mini pizza kaya rasa. Usaha ini menggunakan tagline unik, Pizza rasa pejabat harga merakyat.Dia bercerita, awal bisnis mini pizza bermula saat membuka usaha pertama spa and massage untuk wanita, anak dan bayi. “Nah, kala itu, ada konsumen spa kita lagi hamil, mengidamkan makan pizza. Kebutulan dulu pernah kerja di usaha roti di Singapura, kita buatkan dia pizza ukuran mini. Dia suka, pizza kami enak katanya. Disitulah ide berjualan mini pizza ini muncul,”kata dia, Rabu (18/3/2015).

Belakangan, mini pizza menjadi andalan. Untuk mengantisipasi lahan dan modal, dipilih jalur pemasaran online karena lebih simple. Konsumen pertamanya kenalan dan orang orang dekat. Dari bibir mereka, cerita mini pizza Jujur Eco Online menyebar dan terkenal. Jumlah pelanggan pun bertambah drastis dalam waktu cepat.

“Kemarin berturut turut selama tiga hari kita dapat order mini pizza dari Daik, Lingga, dan Batam. Jumlahnya tergantung permintaan, kalau luar Tanjungpinang, minimal order Rp 100 ribu baru kita layani, “katanya.

Eco memanfaatkan benar kekuatan media elektronik, baik via situs jejaring sosial facebook, blackberry masengger (BBM) dan yang sementara dipersiapkan, membuat website pribadi. “FB, BBM, dan blog sudah kita garap. Yang sedang kita persiapkan, website pribadi, rencana kita mau garap serius untuk itu,”katanya.

Soal menu, Resto Jujur Eco Online menawarkan aneka mini pizza ala racikan sendiri. Ada tiga varian ditawarkan, yakni mini pizza chicken stick, crab stick dan mini pizza mushroom. Untuk mengakomodasi keinginan pelanggan, kini ada varian baru yang belum lama launching, yakni mini pizza tuna fish.

“Tuna fish ini varian terbaru kita, dari ikan tuna segar. Harganya agak tinggi dengan dengan tiga mini sebelumnya, yakni Rp 10 ribu per porsi. Yang lainnya Rp 6 ribu per porsi,”katanya.

Selain pizza, Resto Jujur Eco Online ini juga tawarkan brownies rasa khas, dimana, terdapat keju di tengahnya, dan toping aneka rasa. Tersedia juga tumpeng keraton dan puding coklat dengan rasa yang menggoda.
Selain makanan, Jujur Eco juga merambah minuman spesial, es dawet ayu banjarnegara yang diberi nama es color ijo paling favorit.

Selain memasarkan via elektronik jaringan online, kini kedua pasangan juga membuka gerai fisik di bilangan Jalan Soekarno Hatta. Gerai mulai buka pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *