Restoran-restoran ini ternyata ganti pelayannya dengan robot, wow!

403975-1000xauto-robot-restoranDiakui atau tidak dalam bekerja manusia memang memiliki banyak keterbatasan, salah satunya mudah lelah. Maka dari itu, demi mengakali keterbatasan tersebut, para ahli menciptakan robot yang mampu membantu manusia. Hal itu bertujuan agar pekerjaan yang dilakukan lebih cepat selesai dan hemat tenaga.Belakangan ini penggunaan robot ternyata kian populer. Bahkan terkesan tidak hanya membantu kehidupan dan pekerjaan manusia, melainkan seperti menggantikan posisi manusia. Tech Insider, Rabu (27/7), menuturkan saat pengusaha menggunakan robot maka jauh lebih murah biayanya dibandingkan dengan mempekerjakan manusia.

Di China misalnya, sejak tahun 2006 banyak restoran lebih memilih menggunakan robot dibandingkan manusia. Alasannya robot jelas lebih murah dan produktif dibandingkan manusia yang harus digaji dengan produktivitas tidak setabil. Nah, Seperti apa penampakan robot yang menjadi karyawan restoran tersebut? Berikut foto-fotonya yang dihimpun brilio.net:

1. Sederet robot yang disebut “Wall-E” di sebuah restoran di Hefei, China. Restoran ini menggunakan 30 robot dengan kemampuan melayani 200 pelanggan sekali jalan.

2. Restoran ini lancar dilayani hanya dengan empat robot meski begitu ramai.

3. Tidak hanya melayani pesanan dan mengantar makanan, robot-robot tersebut mampu memasak dengan baik.

4. Selain berjalan, robot yang terletak di Yinan, China ini mampu mengendarai sepeda yang membawa lebih banyak makanan.

5. Robot-robot ini juga jadi hiburan para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *