Sungguh Dermawan, Tamu Restoran Beri Tip Rp 28 Juta ke Pelayan

bill-gratis_20150529_153727Kejadian mengejutkan dialami seorang pelayan salah satu restoran di Washington DC, Amerika Serikat. Ia menemukan tip dari seorang pelanggan yang tidak diketahui identitasnya dengan nominal yang sangat besar. Kejadian ini bermula saat sang pelayan restoran Blue 44 bernama Laura menemukan tip 2.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 28 juta dibalik tagihan. Sedangkan tagihan sang pelanggan hanya sebesar 93,23 dolar atau sekitar Rp 1,3 juta. Sang tamu darmawan itu memesan kepada sang pelayan untuk membagikan tip itu kepada orang-orang lainnya.Rinciannya, sebesar 1.000 dolar atau sekitar Rp. 14 juta untuk sang koki dan 500 dolar atau sekitar Rp. 7 juta masing-masing didapatkan untuk Laura dan sang pemilik restoran bernama Chris Nardeli.

Tamu yang tidak diketahui namanya itu ternyata merasa sangat dihargai dengan hidangan gratis berupa Gumbo Ayam asal Lousiana yang tenar dari abad ke 18.

Hidangan ini terdiri dari kuah kaldu, daging, kerang-kerangan, sayur-sayuran seperti paprika, seledri dan bawang bombay.

“Kami memang biasa menyajikan tamu hidangan Gumbo Ayam secara gratis sehabis makan, tetapi kami tidak mengharapkan tip sebesar ini,” kata Chris dilansir dari USA Today, Jumat (29/5/2015),

Chris mengaku jika tip yang diterimanya akan digunakan untuk membiayai dana penitipan putrinya dan sisanya akan dibagikan karyawan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *