Unik, Restoran Khusus untuk Dia yang (Masih) Single

Pelatihan Manajemen Restoran dan Rumah Makan

restoran-degenijaBeberapa orang merasa tidak nyaman ketika makan malam sendirian di restoran. Ada yang merasa canggung atau malu karena belum mempunyai pacar. Karena di sini, belum mempunyai pacar masih dianggap tidak laku atau image negatif lainnya.Namun kini Anda bisa bebas dari semua kegalauan itu ketika makan di restoran ini. Namanya Eenmaal. Restoran yang ada di Belanda ini sengaja dinamai “single” atau “satu kali makan” khusus untuk mereka yang belum mempunyai pacar atau memang telah memutuskan untuk melajang.Sehingga restoran ini didesain dengan meja-meja yang hanya bisa menampung satu orang saja. Ide restoran yang dicetuskan oleh dua lembaga desain di Belanda ini bertujuan untuk menghilangkan anggapan bahwa makan sendirian itu tabu. Selain itu makan sendirian bukan berarti orangnya penyendiri dan anti sosial.

Sayang sekali restoran ini adalah restoran pop up yang artinya tidak permanen. Restoran ini ternyata hanyalah sebuah eksperimen yang diluncurkan pada Juni 2013 di Amsterdam. Adanya restoran ini cukup memperoleh perhatian dari media, baik nasional maupun internasional.

Ide restoran ini ternyata menginspirasi pendirinya Marina Van Goor untuk memperluas konsep restoran ini ke London Januari lalu. Selain itu Maria juga berencana membawa idenya ini ke Eropa dan New York.

Ketika Anda berkunjung ke restoran ini, pertama-tama Anda akan dibawa ke sebuah ruangan tempat sesama pengunjung berada. Setelah itu Anda akan dibawa ke sebuah meja sendirian, terpisah dengan pengunjung lain. Di ruangan ini, Anda diminta untuk menyingkirkan ponsel sampai seluruh makanan yang dihidangkan selesai.

Bahkan Anda juga disarankan untuk membaca buku atau majalah. Restoram ini hanya memiliki sepuluh meja dan didesain sangat minimalis agar pengunjung lebih fokus bisa menikmati hidangangan lezat yang disajikan.
Seperti dikutio amusingplanet, Maria mengatakan bahwa restorannya ini memperoleh respon yang sangat positif di social media.

Salah satu pengunjung mengatakan, bahwa konsep Eenmaal sangat baik. “Restoran ini mengubah situasi yang tidak nyaman menjadi sesuatu yang nyaman’. Makan sendirian menjadi pengalaman inspiratif dalam situasi yang super terhubung ini.

Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *