Yang Khas dari Restoran Padang…

rumah makan padangPelatihan Restoran Padang – Mendengar restoran Padang, pastinya yang akan muncul di pikiran adalah sajian nasi dan makanan khas padang yang lezat. Ahli kuliner khas Minang, Reno Andam Suri mengatakan restoran padang memiliki ciri khas dengan lauk pauk yang kita kenal. “Biasanya di sana (khasnya) ada lauk-lauk standar yang kita temui di restoran Padang, seperti rendang, gulai ayam, hingga cabai hijau,” ujar Uni Reno saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (15/9/2018). Ia melanjutkan ketika membeli nasi Padang di restoran maupun rumah makan, tak akan jauh berbeda mulai dari rasa, ragam menu yang dihidangkan, hingga cara penyajiannya. Restoran Padang, terutama yang ada di Jakarta bila diperhatikan, memiliki display atau tumpukan makanan yang begitu familiar.

Menurut Uni Reno, makanan yang ada di restora Padang merupakan makanan yang dapat diterima oleh semua kalangan dan menilai makanan tersebut aman. “Aman yang dimaksud adalah rasanya sudah kita kenal. Sehingga jika pergi ke suatu daerah lain, orang pasti akan memiliki orientasi yang sama. Berharap mereka akan menemukan masakan padang yang sama dengan di Jakarta, apalagi jika nama restorannya sama,” kata dia. Selain itu juga, ketika ke restoran Padang, Uni Reno mengatakan semua panca indera bekerja bersama-sama. Mulai dari indera penciuman saat mencium aroma masakan. Indera penglihatan saat tergiur melihat makanan yang dihidangkan di meja.

Hingga indera pengecap saat merasakan nikmatnya sambal hijau bercampur dengan kuah gulai juga kerupuk kulit. Sebelumnya lembaga penelitian asal Australia, Roy Morgan melakukan penelitian yang dirilis bulan Juni 2018. Hasil penelitian tersebut mengatakan dalam rata-rata enam bulan di periode yang sama, ada dua restoran yang paling diminati di Indonesia. Posisi pertama restoran yang paling diminati adalah restoran lokal Indonesia, Restoran Sederhana yang menyajikan makanan khas Minang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *