Yogyakarta Jadi Kota Pertama yang Terapkan Verifikasi Protokol Kesehatan di Hotel dan Restoran

Yogyakarta Jadi Kota Pertama yang Terapkan Verifikasi Protokol Kesehatan di Hotel dan Restoran

Normal-Baru-Hotel-di-Yogyakarta-Perketat-Protokol-Kesehatan

Pelatihan Restoran – Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) DIY mendukung penuh langkah Pemerintah Kota Yogyakarta dalam memberikan verifikasi penerapan protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono menyatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, pasalnya daerah lain belum ada yang menerapkan proses verifikasi seperti ini.

Menurutnya, langkah ini dibutuhkan pelaku pariwisata sebagai satu di antara bagian dari promosi destinasi hotel dan restoran.

“Kita mendorong baik hotel bintang dan non bintang agar melakukan verifikasi karena tanpa itu akan sulit menjalankan bisnis di tengah situasi sekarang ini, butuh kesadaran,” jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa sejauh ini pelaku usaha restoran dan hotel sudah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik.

“Bahkan saat dilakukan proses verifikasi, didapati tamu hotel yang tidak menggunakan masker, langsung ditegur oleh pihak hotel tersebut. Ini bentuk komitmen kita untuk memberikan keamanan bersama,” terangnya.

Adapun kegiatan verifikasi telah mulai diberlakukan sejak 1 Agustus 2020 kemarin. Berdasarkan catatannya, sudah ada 148 hotel dan restoran di DIY yang melakukan proses verifikasi, sementara di tingkat Kota Yogyakarta sudah ada 68 hotel dan restoran yang mengajukan verifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>