Pelatihan Restoran -Dalam berbisnis, terlebih di dunia kuliner memang tidaklah mudah. Pada masa sekarang ini diketahui banyak pebisnis yang sedang merintis kariernya di bidang kuliner untuk membuka resto ataupun café.

Tentunya, bagi setiap pebisnis menginginkan usaha restorannya dibangun dengan susah payah dan dengan modal yang tidak sedikit untuk selalu ramai oleh pembeli. Namun, pada saat tertentu ada kalanya restoran mengalami fase sepi pembeli. Keadaan inilah yang dapat membuat bisnis bangkrut karena tidak adanya pemasukan dari pembeli.

Baca Juga : Pelatihan untuk Karyawan Restoran

Pernahkah terlintas di pikiranmu untuk menutup restoran? Tunggu dulu sebelum anda melakukan itu dapat menyimak tips dan trik yang kami berikan berikut ini.

  • Konsep restoran

Hal pertama kali yang harus diperhatikan ialah konsep restoran. Ada baiknya untuk memiliki konsep yang unik agar memiliki nilai jual yang menarik. Dengan memiliki konsep yang belum pernah digunakan restoran lain, akan membuat pembeli atau pengunjung lebih mudah mengingat restoran anda sebab hanya ada satu-satunya.

  • Suasana yang nyaman

Salah satu daya tarik tersendiri bagi restoran adalah lingkungan atau suasana yang nyaman. Dimulai dari kebersihan lingkungan hingga ambience yang dibuat senyaman mungkin.

  • Menu makanan dan minuman

Tentunya bagi tiap restoran atau café penting untuk memiliki signature dish, hal ini untuk menarik perhatian pengunjung atau pembeli yang datang. Buatlah menu makanan dan minuman yang menarik yakni berbeda dengan restoran atau café yang lain. Tetapi jangan gunakan menu yang sedang viral, sebab hanya sebentar keberadaanya, anda bisa membuat menu sendiri yang akan menjadi andalan di restoran tapi tetap harus mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal.

  • Harga dan kualitas

Perlu diperhatikan juga dengan penetapan harga, jangan menjual menu yang mahal jika kualitas biasa saja. Tentu pembeli akan mikir 2 kali untuk membelinya. Tetapkanlah harga yang ramah dikatong namun kualitasnya juara.

  • Fasilitas restoran

Tentunya adanya fasilitas restoran yang beragam dan lengkap menjadi salah satu nilai plus di mata customer. Semakin lengkap fasilitas maka semakin digemari restoran anda.

Nah berikut tadi merupakan beberapa tips dan trik yang dapat anda terapkan atau ubah untuk kemajuan dan perkembangan restoran anda. Jika anda memerlukan pelatihan managemen restoran, kami adalah solusinya. Sebagai pusat pelatihan di bidang restoran, kami dibekali dengan narasumber ternama dan berkompeten di bidang managerial dan hospitality siap membantu anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan Restoran Manajemen ataupun Pelatihan Restoran yang lainnya dapat menghubungi Admin kami di 0812-1501-7910.

Jadwal Pelatihan Restoran dan Pelatihan Manajemen Restoran

Angkatan 1, 6-7 Januari 2022
Angkatan 2, 3-4 Februari 2022
Angkatan 3, 10-11 Maret 2022
Angkatan 4, 7-8 April 2022
Angkatan 5,18-19 Mei 2022
Angkatan 6, 23-24 Juni 2022
Angkatan 7, 7-8 Juli 2022
Angkatan 8, 4-5 Agustus 2022
Angkatan 9, 1-2 September 2022
Angkatan 10, 6-7 Oktober 2022
Angkatan 11, 10-11 November 2022
Angkatan 12, 15-16 Desember 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.